Jumat, 16 Oktober 2020

Perubahan itu Perlu

 

Perubahan itu memang perlu

Hidup di dunia itu sementara kita harus  bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Saya pernah membaca buku bahwa pusat perubahan itu ada di dalam diri manusia, sedangkan di dalam diri manusia ada akal atau pola pikir dan hati. kuy yang pertama yaa dear…..

Pola pikir

mind set yang sering negative thinking terus…. kita belajar pelan – pelan yuk agar maindsetnya baik dalam segala hal seperti selalu optimis menjalankan sesuatu yang baru, husnudzon  kepada Allah dan manusia, selalu menebar kebikan dengan sesama, hal – hal seperti itu apabila di lakukan secara terus menerus akan menjadi kebiasaan yang menurut saya positif dan berkwalitas gitu. pola pikir manusia bisa mempengaruhi hidup looo…

Hati

Di dalam tubuh manusia ada segumpal darah apabila ia baik maka akan baik seluruhnya dan apabila buruk maka akan buruk seluruhnya apakah itu ? iyaaap betul hati. Hati yang baik maka anggota tubuhnya juga akan baik mengikuti hatinya jika ingin ada perubahan tetapi hanya berniat saja tanpa ada tekad yang bulat kurang cukup, maka dari itu dibutuhkan tekad yang bulat dan kuat agar mengasilkan perubahan yang amzing. Hati itu ibarat rumah apabila rumah terbuka lebar pasti akan mudah debu – debu itu masuk, rumah jadi kotor, berantakan dll dan apabila rumah tertutup maka rumah akan bersih, indah dan rapi. maksudnya begini ya dear…. hati kalau sering kebanyakan melihat orang yang maksiat pasti juga ikut maksiat. contoh temen kita lagi ghinah kita diajak ngobrol asik pasti kiyta juga akan ikut ghinah nah seperti itu hal – hal negative, tapi beda lagi kalau hati kita tertutup takut kepada Allah dan selalu mengingat Allah pasti deh perbuatan yang negative selalu tersingkirkan. jika temen – temen ingin perubahan setelah baca ini harus dipraktekan yang ada diatas yaaa !! ubah pola pikir dan hati perubahan dilakukan dengan total ga niat aja terus rebahan main hape. tidaaaak begitu lo yaa..

Allah Berfirman “Sesungguhnya Allah tidak merubah nasib suatu kaum sehingga mereka melakukan perubahan pada diri mereka sendiri” (QS. Ar Ra’d: 11)

mau sampai kapan begini saja tanpa ada progress kehidupan, kuy ubah dirimu menjadi lebih baik agar dirimu indah di hadapan Allah.

 

nani.septyani 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERTANYAAN KRUSAL SEBELUM MENIKAH

  19 Pertanyaan krusal yang bisa ditanyakan Ketika taaruf 1.        Tanyakan Riwayat keluarga ·        Siapa orang tuanya ·        Apa...